LAZIS Wahdah - TIM MEDIS LAZIS WAHDAH MENUJU BANGLADESH

LAZISWahdah.com – Ketiga kalinya LAZIS Wahdah mengutus timnya bergabung bersama Indonesai Humanitarian Alliance (IHA) dalam misi kemanusiaan Peduli Rohingya di Bangladesh, dua kali sebelumnya telah memberangkatkan tim relief dan dan alhamdulillah terlaksana dengan baik.

Dr. Syukri Mawardi kali ini mengemban amanah dalam misi medis kemanusiaan Peduli Rohingya di Bangladesh.  Salah satu kader Wahdah Islamiyah yang berprofesi sebagai dokter dan baru saja melepas masa lajangnya berangkat ke Jakarta hari ini (14/11/2017) untuk bergabung dengan tiga orang rekan medis utusan NGO lain dibawah koordinasi IHA – Kemenlu RI dan akan lanjut ke Dhaka-Bangladesh besok pagi, insyaAllah.

Bangladesh memiliki tiga musim dimana pada bulan Oktober sampai Maret akan mengalami musim dingin yang sejuk, selain kondisi di dalam kamp yang sangat padat tersebut, juga ada pengaruh posisi kamp pengungsi di Cox’s Bazar yang berada tidak jauh dari pantai selatan Samudera Hindia. Itu semua akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pengungsi yang tinggal di tenda-tenda darurat tersebut.

Tim Medis Indonesia telah mendapat ijin operasi di kamp pengungsian oleh pemerintah Bangladesh, bahkan telah masuk dalam jurnal laporan pekanan lembaga yang resmi beroperasi di kamp pengungsi oleh tim WHO (badan kesehatan dunia) yang banyak memiliki akses dan otoritas dalam penanganan pengungsi.

Mari doakan semoga dr.Syukri Mawardi dan rekan-rekan medis Indonesia dapat menjalankan misinya dengan baik. Doa dan donasi senantiasa kita kirimkan untuk para korban krisis kemanusiaan seperti Rohingya.[]

Donasi Peduli Rohingya LAZIS Wahdah dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) norek: 799 900 9004 a.n. Lazis Wahdah Care (Kode Transfer ATM Bersama: 451) dan konfirmasi transfer ke +6285315900900

Tinggalkan Balasan