LAZISWahdah.org, Gorontalo — Disela-sela padatnya jalan Raya, sembari menunggu waktu berbuka puasa, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, LAZIS Wahdah menggelar aksi Berbagi Ifthar dan Tebar Al-Qur’an Nusantara bertempat di depan pintu gerbang masuk Universitas Gorontalo pada hari Kamis (23/5/2019).

Menurut Ime Hadi Sabrun, kegiatan ini sengaja diadakan untuk meningkatkan perhatian masyarakat kepada al-Qur’an. Sebab kata dia, kegiatan ngaji bareng di tempat terbuka jauh lebih menarik perhatian masyarakat.

“Sengaja memang. Supaya masyarakat lebih tertarik dengan program al-Qur’an yang kita jalankan,” kata Ime, kordinator dalam kegiatan ini, sebagaimana dalam rilis yang dikirimkanya.

Ratusan paket al-Qur’an dibagikan, diluar dari ifthar yang disediakan kepada warga yang melintas. Kegiatan dimulai sejak pukul 04.00 sore hingga jelang buka puasa.

Tak hanya menarik perhatian para mahasiswa, kegiatan ini juga disambut antusias oleh beberapa supir ojol, warga yang tak sengaja melintas dari berbagai macam usia.

Terlihat, beberapa halakah yang disediakan hampir semuanya terisi. Mereka menyetor hafalan-hafalannya, belajar mengeja iqro, membaca al-Qur’an dan semisalnya.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk masyarakat bisa lebih mencintai al-Qur’an,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *