LAZISWahdah.com, Samarinda — Bayi pak Baharuddin saat ini membutuhkan uluran tangan kita. Bayi yang baru saja lahir di Rumah Sakit Dirgahayu kota Samarinda pada hari Kamis (13/9) lalu keluar dengan kondisi yang tidak sempurna. Bayi tersebut mengalami cacat berupa tidak adanya lubang anus pada tubuhnya, sehingga untuk mengeluarkan kotorannya terpaksa dokter memberinya lubang buatan pada sekitar perutnya. Tak hanya itu, salah satu tulang belakangnya juga bengkok dan diprediksi akan mengalami kelumpuhan. Tentu saja kondisi ini membuat istri Baharuddin menjadi syok seketika.

”Kata dokter anak saya tidak punya lubang anus bahkan tulang belakangnya juga bengkok sehingga anak saya akan hidup dalam kondisi lumpuh,” kata Baharuddin kepada relawan LAZISWahdah Samarinda.

Sungguh ujian yang berat yang menimpa keluarga beliau. Namun ditengah ujian tersebut, pak Baharuddin tetap menyayangi buah hatinya dengan penuh kecintaan. Sebagai bukti kecintaannya, dia menyanggupi permintaan dokter untuk melakukan tindakan operasi pembuatan lubang pengganti anus di perut. Meskipun dia harus memutar otak untuk mencari bantuan untuk biaya operasi bayinya. Apalagi dengan pekerjaannya selama ini yang hanya merupakan seorang pekerja pasir dengan gaji tak seberapa.

Operasi yang harus dijalani bayinya tidak hanya satu kali, tetapi sebanyak tiga kali yaitu saat bayinya berusia dua hari, tiga bulan, dan enam bulan. Belum lagi tindakan kontrol pasca operasi membuat bapak Baharuddin harus mencurahkan seluruh waktunya demi untuk membuat bayi tercintanya setidaknya menjadi lebih baik. Beliau saat ini membutuhkan biaya operasi yang cukup besar. Meskipun telah memiliki BPJS Kesehatan, namun masih banyak biaya perawatan dan obat yang harus dibayar sendiri olehnya. Bahkan beberapa hari ini, beliau tidak bekerja karena harus menemani istri untuk mengecek kondisi kesehatan bayinya.

”Kami sadar, kami sebagai orang tua yang belum mampu membahagiakan anak-anak kami, tapi setidaknya kami juga tidak ingin anak kami mengalami cacat seumur hidup,” ucapnya.

Andai kata saya bisa menggantikan kondisi anak saya, pasti saya akan melakukan apapun. Biarlah saya yang mengalami kondisi ini, asal anak saya bisa hidup normal seperti kebanyakan anak lainnya,” tambahnya.

Mari ulurkan tangan kita, membantu beliau melewati masa-masa sulit ini. Melalui program kesehatan LAZIS Wahdah, donasi bisa Anda salurkan melalui Bank Syariah Mandiri no.rek 497 900 9009 a.n. Lazis Wahdah Sedekah Kode Transfer ATM Bersama 451, Bank BNI Syariah no.rek Sedekah 500 123 5005 a.n. Wahdah Islamiyah Kode Transfer ATM Bersama 009. Konfirmasi via SMS/WA ke 085315900900. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan kita dengan pahala yang setimpal, aamiin. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *