LAZNAS WIZ DISTRIBUSIKAN AIR BERSIH DI LOKASI BANJIR BANDANG NTT
Wiz.or.id, Lembata – Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mendistribusikan air bersih dengan menggunakan mobil tangki di sekitar lokasi yang terdampak banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (13/4/2021).
Dalam penyaluran kali ini, WIZ memusatkan distribusi di Desa Waowala, Tanjung Batu dan Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, NTT. Khusus di bulan Ramadhan tahun ini, target WIZ menyalurkan minimal sebanyak 600.000 Liter.
Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer Program WIZ, Ridwan Umar lewat sambungan selular beberapa waktu yang lalu.
“Untuk banjir bandang di NTT kita sudah buat tim, dan akan membangun pengelolaan air bersih dan mengirimkan mobil tangki untuk melakukan distribusi air bersih ke pengungsi,” kata Ridwan. Menurut dia, salah satu prioritas dalam setiap bencana adalah terkait penyediaan air bersih.
“Apalagi NTT memang dikenal sebagai daerah yang masih sering kekurangan air bersih,” tukasnya.
Lebih jauh WIZ tidak hanya membangun pengelolaan air bersih di lokasi bencana banjir bandang NTT, namun WIZ juga akan mengirimkan sejumlah mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih kepada para pengungsi.
Sebelumnya diketahui, banjir bandang telah menerjang wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021) pukul 01.00 WITA. Berdasarkan laporan BNPB, banjir bandang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi. []
Sahabat, Inspirasi Indonesia kembali berduka. Mari sinsingkan kedua tangan kita gotong royong bantu warga terdampak banjir Flores-NTT melalui:
▶️ Rekening donasi :⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Syariah Mandiri 499 900 9005⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Muamalat 801 004 8367⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
An. Wahdah Inspirasi Zakat⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Donasi Online klik :⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 085315900900⁣⁣⁣⁣
(Untuk amanah pencatatan harap menambahkan 670 setiap transferan)⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Tinggalkan Balasan