LAZISWahdah.org, Makassar — Makin maraknya pemuda dan remaja yang terlibat dalam aksi kekerasan, serta buruknya pengontrolan kita terhadap pergaulan mereka, mengakibatkan kondisi pemuda yang menjadi harapan bangsa kita kian memprihatinkan. Apalagi ketika dunia pendidikan kita yang sangat mudahnya dirongrong oleh budaya hedonis yang datangnya tak terbendung lagi.

Berawal dari kondisi tersebut, Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Raudhatun Ni’mah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (LDF SCRN FIP UNM) bersama LAZIS Wahdah menggelar kegiatan Islamic Education Fair 2018 bertajuk ”Rekonstruksi Pendidikan dalam Menyikapi Kids Jaman Now” Adapun tujuan dari keberlangsungan kegiatan ini adalah untuk memberikan solusi Islami terhadap permasalahan pendidikan yang terjadi pada saat ini dan untuk menyadarkan masyarakat kampus akan kompleksitas Islam dalam menjawab tantangan berkehidupan sehari-hari.

Turur hadir dalam kegiatan ini mantan Rektor UNM bapak Prof. Dr. H. Arismunandar S.Pd., M.Pd. dan juga ustadz Fadlan Akbar Lc., M.Hi., dosen STIBA Makassar dan Ketua DPD Wahdah Islamiyah Makassar. Dalam kegiatan tersebut, keduanya menjadi pemateri dengan tema masing-masing, Peran Pendidikan dalam Menyikapi Problematika Kids Jaman Now dan Pendidikan dalam Sejarah Kebangkitan Generasi Islam.

”Terima kasih kepada LAZIS Wahdah yang telah membantu kami menyukseskan kegiatan ini. Semoga LAZIS tetap komitmen dalam membantu dakwah-dakwah kami di kampus,” terang Muh. Yusril Thahir, di Auditorium Amanagappa UNM Jl. Raya Pendidikan No.2, Tidung, Rappocini, Kota Makassar, Sabtu (17/2).[]

 

Tinggalkan Balasan