SATUKAN LANGKAH, MARI GERAK CEPAT SELAMATKAN SAUDARA AMBON DARI KEPUNGAN BANJIR

Hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak Sabtu siang (3/10/2020) hingga malam menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Ambon terkepung banjir. Beberapa wilayah yang terdampak adalah Desa Batu Merah dan Jalan AY Patty, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kedua lokasi ini memang menjadi langganan banjir, jika hujan dengan intensitas tinggi mulai turun. Sementara lokasi lainnya, yakni di daerah Kadewatan, Tanah Tinggi, Batu Gajah, Desa Galala, dan beberapa lokasi lainnya juga tampak tergenang.

Debit air yang mulai meninggi ini menyebabkan warga yang berada di sekitar wilayah rawan banjir memilih untuk mengungsikan diri. Terjangan air merusak sejumlah fasilitas publik hingga rumah warga.

Seperti yang terjadi di Pohon mangga di RT 002/RW 03, Kelurahan Karang Panjang tumbang, dan menutupi sebagian badan jalan setapak. Sementara itu, dari berbagai sumber pemberitaan, tanah longsor juga dikabarkan menerjang permukiman warga di RT 002/RW 03, Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Genangan air mulai menutupi jalan-jalan setapak. Banyak warga yang terpaksa mengungsi malam ini. Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. Sementara hujan pun sudah mulai mereda.

Dari keterangan Dai Qur’ani Laznas Wahdah Inspirasi Zakat, Heri Fadly di lokasi, banjir terjadi akibat hujan yang turun dari hari kemarin hingga sekarang yang tak kunjung mereda. Bahkan dari pengakuannya, saat ini adalah kali pertama banjir besar terjadi di kota Ambon sejak tahun 2012 silam.

Sahabat Inspirasi, mari bergerak dan satukan langkah, kita bantu saudara-saudara di Ambon melalui:
⁣⁣
▶️ Rekening Donasi⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Syariah Mandiri 499 900 9005⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Muamalat 801 004 8367⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
BNI Syariah 500 123 5005⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
An. Wahdah Inspirasi Zakat⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Donasi Online⁣⁣⁣⁣⁣⁣
https://sedekahplus.com/camp…/136/peduli-bencana-indonesia
⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Konfirmasi Transfer : 085315900900⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
(Untuk amanah pencatatan harap menambahkan 310 setiap transferan)⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *