RS. UNHAS DAN LAZNAS WIZ BAGIKAN SEMBAKO DI KAMPUNG BURUH PABRIK KAPUR
WIZ.or.id, Makassar – Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) membagikan puluhan paket sembako bagi warga pendatang yang bekerja sebagai buruh di sebuah perkampungan kumuh pabrik kapur, kota Makassar, Rabu (20/5/2020).
“Hari ini kita membagikan sembako. Memang tidak banyak, tapi paling tidak dapat membantu untuk berbuka puasa,” kata Ridwan selaku Direktur Program dan Pemberdayaan laznas WIZ.
Dalam penyaluran ini, Laznas WIZ bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin @rsunhas.official. Selain bantuan sembako, beberapa bantuan hasil galang dana juga diberikan oleh Rumah Sakit Unhas seperti bantuan untuk guru ngaji dan bantuan untuk ifthar Palestina.
“Sasaran kita itu memang di wilayah perkampungan yang padat penduduk. Saya rasa jika kita adakan di tempat ini akan lebih tepat sasaran. Itu sebabnya kita tidak lakukan di gedung-gedung pertemuan,” lanjut Ridwan.
Lewat kegiatan ini, Direktur Rumah Sakit Unhas Dr dr Syafri Kamsul Arif , SpAn,KIC-KAKV, dirinya ingin mengenalkan rumah sakit yang dipimpinnya kepada masyarakat luas. Menurutnya, inilah momentum terbaik untuk membantu meringankan beban masyarakat di saat masyarakat tak bisa bergerak bebas mencari nafkah.
“Pilot project nya ada beberapa sih yang kami target. Alhamdulilllah Ramadhan tahun ini kita berkolaborasi dengan WIZ, dan kemarin bantuan kami untuk Palestina sudah sampai, terima kasih,” bebernya.
Penerima manfaat yang rata-rata bekerja sebagai buruh pabrik kapur mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan bagi-bagi sembako ini.
“Terima kasih kepada Rumah Sakit Unhas @hasanuddin_univ. Terima kasih sudah ada warga di bulan suci ini yang masih mau berbagi sembako. Saya berharap ke depan ada bakti sosial dalam bentuk layanan kesehatan,” tutur salah seorang penerima bantuan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *