TAK PUNYA BIAYA BEROBAT, PAK IKRAM NEKAT JUAL HP BUAT BEROBAT KE PARIGI
WIZ.or.id – Kesedihan nampak terlihat diwajah pak Ikram warga desa Ambesia, kecamatan Tomini, kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah ini.
Saat relawan WIZ Care mengunjunginya pada hari Rabu (05/05/2021) kemarin, kondisi fisiknya masih terlihat lemah karena penyakit Asites yang dideritanya.
Pria kelahiran Ambesia, 48 tahun silam ini menceritakan bahwa sebenarnya dirinya sudah lama menderita sakit, namun karena tak punya biaya berobat, dirinya enggan untuk memeriksakan diri ke Rumah sakit.
Namun karena beberapa hari ini sudah tak kuat menahan rasa sakit yang dideritanya, dirinya nekat menjual Handphone milik anaknya untuk dipakai berobat.
“saya jual handphone anak saya yang biasa dipakai belajar seharga 900.000, hasilnya dipakai perbaiki motor buat antar saya berobat ke Parigi. Tersisa 300.000 buat biaya hidup kami selama saya menjalani perawatan di rumah sakit. Dan saat ini uang kami sudah habis, keluarga di kampung tidak bisa membantu.” terang pak Ikram sedih.
Dari cerita pak Ikram, kita mengetahui bagaimana sulit dirinya bisa sampai ke Parigi dengan bermodalkan uang 300.000. Belum lagi perjalanan dirinya yang hanya dibonceng oleh anaknya yang masih kecil dengan menempuh jarak hampir 200Km untuk sampai ke kota Parigi.
Sahabat, disisa akhir ramadhan ini setiap amalan akan dilipat gandakan, mari perbanyak sedekah kita, agar semakin banyak orang-orang yang bernasib sama serupa pak Ikram dapat terbantukan melalui Program Berkah Sehat LAZNAS WIZ.[]

Tinggalkan Balasan