WIZ.or.id, Makassar – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menggelar wisuda santri program IBES (Islamic Boarding Enterprenuer School) yang dirangkaikan dengan kegiatan kajian keislaman, Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Raya Baruga Antang bertajuk “Pemuda, Dimanakah Peranmu?” menghadirkan praktisi pendidikan Islam dan pemerhati remaja ustadz Askar Yaman.

Direktur Program dan Pemberdayaan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Ridwan Umar mengatakan, dalam wisuda yang pertama ini 11 santri diwisuda. Para santri yang diwisuda berasal dari berbagai daerah yang diprioritaskan bagi pemuda yang ingin mengembangkan softskill-nya dibidang ketenagakerjaan.

Ridwan menyebut, dalam rancangan program tersebut, pihaknya bekerjasama dengan pihak Balai Latihan Kerja (BLK) kota Makassar yang berkedudukan di Jl. Taman Makam Pahlawan No.4, Paropo, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kami berharap dengan berjalannya program ini selama delapan bulan lamanya, mereka tak hanya punya skill dibidang reparasi selular, tetapi pengetahuan agamanya juga bisa semakin mendalam,” ujarnya.

Diharapkan kedepannya, orangtua harus tetap mendukung anak, supaya lebih berprestasi pada jenjang yang lebih tinggi. Tanpa dukungan orangtua, maka akan kurang maksimal untuk berprestasi.

Senada dengan hal itu, ustadz Askar Yaman juga berpesan agar para santri dan hadirin peserta kajian keislaman ini bisa benar-benar belajar dengan baik.

“Kegiatan seperti ini harus terus kita laksanakan untuk memberikan pencerahan dan pendidikan kepada para generasi muda dalam rangka mendekatkan diri kepada sang pencipta, Allah,” ungkapya.

Dalam kegiatan wisuda santri ini, orangtua santri juga memadati aula masjid. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *