LAZISWahdah.org, Morowali Utara – Pasca terjadinya gempa yang mengguncang Kabupaten Morowali Utara beberapa pekan yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu (13/9/2019) merubuhkan sedikitnya satu unit musholla beserta empat rumah di RT 2 Dusun 3 Desa Molores Kec. Petasia Timur Kab. Morowali Utara.

Sampai hari ini, warga masih belum memiliki sarana ibadah. Di tempat tersebut, ustadz Munawir, relawan LAZIS Wahdah yang datang bersama beberapa lembaga kemanusiaan dan ormas Islam melakukan aksi pembagian sembako kepada warga terdampak gempa. Bantuan tersebut diangkut dengan melewati jalan-jalan terjal. Kendati demikian, proses distribusi bantuan tetap dilakukan hingga dibagikan di lokasi terdampak.

“Di tempat tersebut ada tiga suku. Suku mori dan suku flores beragama nasrani sedangkan suku lombok yang beragama Islam. Satu unit musholla rusak parah dan tak bisa dimanfaatkan lagi,” kata ustadz Munawir, Kamis (18/4/2019).

Melihat kondisi masjid, ustadz Munawir mengajak kepada masyarakat untuk ikut membantu. Ia mengatakan, masyarakat yang beragama Islam sangat membutuhkan sebuah musholla atau masjid sebagai tempat ibadah dan pembinaan ummat.

“Kalau sudah roboh, mau tidak mau masyarakat harus bahu membahu membangunnya kembali. Akan tetapi, kondisi perekonomian mereka juga yang masih sulit. Insya Allah saya mengajak kepada kita semua untuk turut membantu pembangunan masjid tersebut,” pungkasnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *